Saturday, September 29, 2012

Kecerobohan Berujung Pahit

Setelah sekian lama gue mengemban kecerobohan yang sudah mendarah daging, akhirnya sampailah pada sebuah cerita kehilangan. Kali ini gue baru merasakan kehilangan handphone. Padahal biasanya gue hidup dalam kesombongan dimana gue selalu ketinggalan harta benda tapi selalu ada orang yang balikin. Akhirnya gue sempat berpikir kalo semua orang itu baik dan berhati nurani.

Musuh utama gue adalah TOILET, dikolaborasikan dengan kebiasaan buruk gue yang selalu meletakkan handphone di atas tempat tissuenya atau kadang di atas kloset. Gue pernah suatu kali di Puri Mall lagi ada acara makan keluarga di Samudera. Gue pergi ke toilet dengan bawa handphone di tangan. Pas sampe, gue taro di atas tempat tissue. Setelah selesai, gue balik lagi ke samudera, saat itu gue baru sadar hp tadi gue lupa bawa lagi dan masih di tempat tissue. Akhirnya gue lari balik dan gue tanya ke embak penjaganya "Mba, tadi hp saya ada di dalem gak? barusan saya tinggal di dalem" trus gak lama kemudian ada bunyi hp jatuh di kamar yang gue sebut tadi. Sesosok anak kira- kira berumur 12 tahun keluar sambil bilang "Tuh, ada hp jatoh, ngga tau punya siapa..." (Padahal barusan dia yang jatohin) dengan muka agak panik. Tanpa berpikir ingin menuduh, yang penting hp gue ketemu.


Cerita selanjutnya, gue ke gereja di GBI Sudirman. Seperti biasa, gue ke toilet bawa hp di tangan, kemudian gue letakkan di atas tempat tissue. Pas selesai, gue gak bawa lagi itu hp gue. Gue malah sempet makan bubur. Sampe buburnya abis, gue baru sadar hp gue ketinggalan di toilet. Larilah gue. Tapi untungnya kata embaknya hp itu sudah dibawa ke kantor keamanan gereja tersebut. Prosedurnya agak ribet supaya gue bisa dapet balik hp gue. gue musti tanda tangan sini sana, sebutin ciri-ciri hpnya dan gue sampe difoto bersama dengan hp gue. Intinya, akhirnya gue berhasil mendapatkan hp gue kembali.


Kemudian ceritanya lagi-lagi di puri mall. Gue lagi pergi bertiga sama temen. Saat itu gue ke toilet, dan hpnya gue taro di atas kloset. Setelah selesai, gue melenggang layaknya orang kaya yang punya ribuan handphone. Gue keluar sambil nunggu Julius belom kelar sambil ngobrol sama Ray. Pas udah mau jalan, gue teringat lagi handphone gue ketinggalan di atas kloset. Seperti biasanya gue lari balik lagi ke dalem. Harap-harap cemas nungguin orang yang di kamar gue tadi keluar dan ngembaliin hp gue. Ternyata orang tersebut jujur. Untuk kesekian kalinya, hp gue kembali ke pelukan gue.

Nah, episode yang ini yang menurut gue agak keterlaluan. Cerita ini berlokasi di Living World Mall. Ceritanya opa gue nitip bakmi GM untuk dia makan nanti di rumah. Gue lagi pergi sama Nophe, temen gue. Setelah beli bakmi GM, kita berencana langsung pulang. Tapi gue dan temen gue memutusan ke toilet dulu. Saat itu gue bawa tas dan satu kantongan bakmi GM. Sesampainya di kamar toilet, kantongan bakmi GM gue taro di atas kloset, dan tasnya gue gantung. Selesai buang air kecil, gue dengan sigapnya langsung ambil kantongan bakmi GM karna itu titipan opa gue. Bisa gawat kalo sampe ketinggalan. Namun naasnya, tas yang berisi iPad, handphone sama dompet gue lupakan begitu saja. Gue jalan layaknya orang paling bahagia di dunia. Sampai di pintu parkiran, seketika gue berasa ada yang kurang di diri gue. Ga ada yang menempel di ketiak gue, karna saat itu gue bawa tas yang gue sandang. Untuk keseribu kalinya gue lari lagi balik ke toilet. Dan untungnya, disimpenin sama embak penjaganya. Kalo engga mungkin gue langsung jatuh miskin gapunya apa-apa. Tapi dari kejadian ini, gue berasa semua orang itu baik. Karna sudah berulang kali gue selalu dibantu sama orang lain.


Nah, ini adalah akhir yang cukup pahit dari semua cerita. Kamis, tanggal 27 sept kemarin, gue perform capoeira untuk acara UMN night di Summarecon Mall Serpong. Sekitar jam 8-an gue selesai perform, gue makan-makan sama anak-anak basket UMN dengan bawa-bawa tas ransel sambil masih memakai kostum capoeira. Seselesainya gue makan, kita mau duduk deket panggung live music. Pas udah duduk, gue kegerahan dengan keringat di sekujur tubuh dan guepun memutuskan buat ke toilet ganti baju. Saat itu kalo ga salah gue megang handphone di tangan dan tas ransel di punggung. Sesampainya di toilet, gue liat ada pintu yang kebuka dikit. Pas gue dorong, ternyata di dalem ada orangnya. Anak muda, dengan muka sedih tampak bingung antara keluar atau tetap di dalam. Akhirnya gue masuk ke kamar yang di sebelahnya. Hp geu taro di atas kloset, dan ransel gue gantung. Sambil buang air kecil, gue nguping pembicaraan anak muda tadi sama temennya. "Siiinn.... hp gue nyemplunggg.... gimana niii.." Perasaan gue iba, tapi gue juga berasa itu lucu, karna hpnya dibilas sama dia. Setelah ganti baju, gue buru-buru keluar dan nyamperin temen gue yang lagi denger live music tadi. Pas sampe, gue langsung cerita ke mereka "Eh! tau gak, masa tadi di kamar sebelah gue hapenya nyemplung ke kloset.. HAHAHAHAHHAA" kamipun tertawa bersama. Setelah tertawa kami meredup, tiba-tiba "HP GUE!!!!!!" gue seketika teringat sama hp gue yang tadi belom gue ambil di atas kloset. Larilah gue balik ke toilet. Sambil usaha telponin, udah ga ada suara ringtone maupun getaran di depan kamar gue tadi. Ada emba-emba keluar dari situ tanpa bawa apa-apa. Gue tanya ke emba itu, tapi katanya "Sumpah, saya ga tau" gue juga liat di keempat kantong jeansnya yang super skinny itu ga ada apa-apa. Diapun engga bawa tas sama sekali. Akhirnya dia keluar dan embak penjaga toilet pun tidak tau menau tentang keberadaan hp gue. Hilanglah sudah. Tapi anehnya hp gue ngga dimatiin sama orangnya, sampe sekitar jam 11 malam, hp gue udah mati dan ga bisa dihubungin lagi. Gue berasa kualat ketawain orang yang lagi susah, karna balesannya ke gue langsung ga pake nunggu. Maaf ya mba yang hpnya nyemplung ke toilet... Kita impas.




No comments:

Post a Comment