Sunday, September 30, 2012

Ordinary people, with a BIG HEART

Ini cerita bahagia! Dimana gue sangat bersyukur dan salut akan orang yang sangat baik hati dan jujur. Setelah cerita sedih yang sebelumnya handphone gue hilang diambil orang, akhirnya handphone itu kembali ke tangan gue. Kata orang "kalo jodoh ngga bakal kemana"

Begini ceritanya, Hp gue hilang pada hari Kamis malam. Jumat paginya hp itu masih aktif. Gue BBM pake hp nyokap masih delivered, dan ditelpon pun masih nyambung. Tapi ga diangkat. Bahkan nama dan display picture gue masih belum ada yang berubah. Keaktifan ini cuma bertahan sampai sekitar jam 10 pagi. Dimana hp gue tiba-tiba gak aktif. Akhirnya gue memutuskan buat merelakannya aja, toh yang ceroboh juga gue.


Hari sabtu sore, sekitar pukul 18.00 gue iseng liat bbm gue di hp Julius, entah udah didelete atau masih utuh. Ternyata contact sudah di delete, karna muncul pilihan re-invite contact. Karna sangat mudah, gue meng-kliklah pilihan re-invite contact tanpa sedikitpun menaruh harapan. Rasanya gue cuma pengen tau siapa pemakai selanjutnya. Sekitar jam 21.00 Julius bilang,


"Kamu tau ngga ini siapa? kok namanya cuman 'B' ya?"

"hah?? Display picture ini kan ada di bb aku yg lama... Ini juga pin aku yang lama!"
"oh berarti udah ada yang pake dong?"
"Ih apaan sih ga kreatif banget! cari foto sendiri kek! jangan pake punya orang.."

Dalam konteks ini emang gue udah salah fokus. Kekesalan gue muncul karna orang yang ngambil hp gue pake pictue gue juga. Gue coba bbm dia pake hp temen gue tadi.


Kami ber-6 mengatur siasat untuk memulai percakapan dengan si 'B' tadi. Gue mulai dengan:

Hello.. :)

Iya

Knalan boleh? :)

Bole

Kok ngga ada foto? :) Namamu cpa?
Ini bukan hp saya yah. Maka'y saya ga pake foto. Saya indra

Loh, sapa punya? Kakakmu?
Bukan juga

Lalu?
Pacar saya temuin hp ini di dlm mobil trans citra raya,,dia ga brani aktifin hp'y,, saya aktifin karna saya mau balikin hp ini. hp ini ga ada contak tlp atau bbm. Jd saya binggung mau baliki'innya. Kamu tau siapa yg punya hp ini?

Gini mas indra, saya teman yang punya hp ini...Yang punya namanya christabelle priscilla. Kalo mas mau,

Maaf jangan panggil mas bole :D

Temen saya akan beri imbalan untuk mas

Saya gak butuh imbalan. Maaf.

Teman saya butuh sekali hpnya karna datanya penting. Iya maaf... Jadi saya panggil apa?

Saya cuma mau ketemu sama yg punya hp ini dan saya mau balikin
Indra saja gpp?

Iya indra aja. Saya bole minta no tlp tmn kamu yg punya hp ini?

Oh 089636522607

Soal'y td ada juga yg minta balikin lewat dia. Tp saya gak kasih. Karna bukan tdk prcaya
Okay... Saya punya bukti yg kuat :)

Karna saya lbh baik balikin sama orang'y langsung. Dan lebih enak gitu kan
Bisa mas telp ke nomer tadi? Makasih ya atas niat baiknya :)

No yg mana yah?
089636522607. Itu nomer temen saya yang punya hp ini
Oh..Ok..
Mas langsung tanya2 aja ya ke dia tentang buktinya.. :)
Sent from BlackBerry® 

Gak lama Indra telpon ke hp gue yang tadi gue kasih. Dia bilang dia mau balikin hp gue cepet-cepet karna dia ga enak megang hp orang kelamaan. Dia mengusulkan malam ini juga. Artinya sabtu malam sekitar jam 10 kita janjian buat ketemu di Ropang 88 Pasar Lama, Tangerang. Karna rumah dia di Kp. Melayu yang gue gatau letaknya dimana itu. Akhirnya langsunglah Gue, Julius, Nanet, Jason, Kejo, dan Jeje bergegas ke sana buat ketemu sama orang tadi. Kita pergi satu mobil, karna ga ada yang tau jalan disana selain gue yang juga meraba. Gue mempergunakan map di ios6 yang kini berubah menjadi amburadul. Setelah usaha nanya orang, sampailah kita ke sana. Gak lama orangnya dateng. Dia langsung ngenalin gue karna sebagian besar foto yang ada di hp adalah foto gue. Kenarsisan gue telah terbongkar sudah.

Kita sempet ngobrol sekitar 15 menit. dia cerita kronologis dia ketemuin hp gue di bis trans citra. Katanya waktu itu cewe-nya baru mau pulang naik bis itu ke arah Citra Raya, pas dia mau taro tasnya di samping, ada suatu benda yang jatuh, pas dia pegang benda itu adalah hp blackberry. Dia nemuin hp ini dalam keadaan tanpa simcard dan semua contact bbm dan phone contact-nya kosong. Wanita yang bernama Cycilia ini gak berani aktifin hpnya karna gatau siapa yang punya. Dan saat itu hp gue dalam keadaan ga ada sim card dan semua data yang ada di memory device dihapus. Akhirnya mereka berbaik hati memutuskan buat beliin nomer baru buat aktifin hp gue ini, supaya ada yang hubungin lewat bbm, katanya. Akhirnya terjadilah percakapan yang udah gue jelasin di atas. Indra juga menawarkan gue buat add bbm cewe-nya katanya siapa tau bisa jadi temen. Setelah pembicaraan selesai, akhirnya kita mutusin buat balik, gue udah siapin sedikit tanda terima kasih untuk gue kasih ke dia, tapi dia nolak dan langsung pergi gitu aja. Begitulah kira-kira ceritanya.


Sesampainya di rumah, gue ceritain kronologisnya ke nyokap gue, dia bilang:

"Tuh kan itu pasti karna mami yang sms-in dia terus-terusan makanya dia sadar. Kamu tau ngga mami ngomong apa sama dia?"

"Emang mami bilang apa?"

"Mami bilang 'Mba, tolong mba balikin hp anak saya, datanya penting mba, anak saya tiap malam nangis-nangis sendirian kalo inget hp-nya"

"-_______________-"

Begitulah gue berasa nyokap gue sedikit lebay dalam konteks ini, tapi bisa jadi itu yang bikin hati orang yang ngambil hp gue tertegun dan gajadi ambil hp gue. Intinya, buat gue kejujuran itu sangat mahal harganya. Gue sangat berterimakasih untuk Indra dan Cycilia yang udah berhati mulia balikin hp gue.




Komentar dari beberapa kerabat :


Gue rasa orangnya takut kelacak makanya dia tinggalin di bis... (Yoan)

Jangan-jangan yang ngambil orang yang lo ketawain BBnya nyemplung Bel... (Santo)


Bisa aja itu penjaga WC Bel yang ngambil, tapi dia ga ngerti pakenya (Icel)


Hoki banget lo Bel, itu henpon udah lo tinggalin dimana-mana, sampe udah final masiiih aja balik lagi (Santo)


Orangnya ga ngerti pake BB kali Bel, apalagi BB lu touch screen, dia kira keajaiban dari mana dipegang doang bisa kepencet, makanya dia takut, trus ditinggalin... (Kejo)


Bisa jadi yang ambil hp kamu yang ketinggalan di toilet, juga ga sengaja ketinggalan lagi di bis.. (Pak Rony)


Mungkin orang yang megang hp lo langsung sial Bel, jadi dia tinggalin aja daripada sial terus.. (Noviana)


Tuh kan, pasti berkat mami yang sms minta belas kasihan, mami bilang aja tiap malem kamu nangis-nangis.. (Nyokap)


Bel, lo ke orang pinter ya? (Mamel)



1 comment:

  1. Thanks for your grateful informations, this blogs will be really help for MBA notes.

    ReplyDelete